Jumat, 09 Juli 2010

Sumber Kencana !!
Bis nyamber nyawa
Bis suka guling-guling dijalan
Aku tak tahu maksudnya
Apa buat para penumpang hatinya adem-ayem
Bini mau hamil saja , gak tau diri
Pokok sampai , tak urusan kata selamat
Lebih kejam daripada keponakkan deh!!!





Laris
Kata orang “Laris” mudah diucapkan
Walaupun setiap dagangan belum laris
Ya itu namanya keberuntungan dan kegagalan kehidupan
Biarlah banyak cobaan dalam kehidupan
Saat aku melihat orang menjual baranganya , dalam batin aku “ semoga barangnya laris”
Oh laris kau tak bisa kusembunyikan dari segala hal
Mengapa kau sering lari dari keberutungan
Mungkin itu Tuhan menguji batin aku yang suka kurang sabar
Jika barang laris mungkin sebuah angerah yang luar biasa
Tuhan telah membiasakan rejeki orang yang sabar dan ulet segala hal



Bunga sepatu dan pacarku
Nampak indah di hati aku
Sang pacar aku memberi bunga sepatu
Harganya luar biasa dari harga sayuran
Bunga sepatu itu ambil dari England
Lumanyan mahal karena transports
Inikah namanya cinta tak pernah kubayang dalam tidurku
Walaupun begitu pacarku sayang seperti aku punya kucing peliharaan
Tiap hari kuberi uang makan , untuk hidupnya
Walaupun begitu repotnya aku mengurus pacarnya sampai mandi
Aku mandikan dalam kamar tidurnya
Tak seindah dengan hadiah bunga sepatu




Kado pernikahan emas dari bak sampah
Inikah namanya kado istimewa dan sederhana
Aku seorang pemulung mencintai setulus hati dengan pegawai Istana
Apakah ini takdir dari Tuhan?
Aku ambil sepatu kaca yang dibuang oleh orang-orang kaya untuk kado istimewa istriku seorang pegawai istana
Jujur aku seorang suami yang malang telah lama ingin memberi kado tetapi, tak punya uang untuk memberi kado bagi istriku
Aku tak mau pinjam uang pada tetanggaku ,takut dikira aku rentenir
Oh sepatu kaca dari bak sampah lumayan untuk kado istriku
Walaupun istriku gaji lebih tinggi, mau menerima kado dari aku suami yang belum merdeka 45.
Yang lebih terpenting hati bukan, barang semewah apapun harganya




Rel kereta tua
Kau sungguh mencatat sejarah dari aku masih bujangan
Tuain tua tak berpangku tangan dalam kehidupan sejarah
Ribaan siapa yang menjalankan tugas abadi
Jiwanya sanagt luhur
Kadang orang lupa akan jasanya
Emang barang sudah angus ditinggalkan
Bila aku nanti bisa merawatmu, pasti aku berterimakasih pada beliau dalam lanjut usia
Usur waktu telah menentukkan nasibmu
Bila engkau pensiun, mungkin masuk kamar rongsokkan



Wonosobo
Lingkaran janji petani tembakau tak peranh tuntas sepanjang usia
Kehidupan petani tembakau bagaikan roda-roda kehidupan yang menhangatkan jiwa keluarganya
Betapa mirisnya orang anti tembakau mencampakkannya dalam neraka
Bila tak berputar mungkinkah negara ini akan maju untuk menelaah para petani tembakau yang dirundung hamapanya hidup
Pemerintah hanya melucuti hak-hak kehidupan petani tembakau
Harapan pasti akan datng jika mau usaha lebih maju





Citra moral anak bangsa
Hanyut gelombang modern ,membuat anak bangsa jatuh dalam moral
Jiwa kepahlawan hanya lewat begitu saja
Uang hanya membidik siapa saja
Katakan saja bila ada uang dibalik batu,buih-buih borjuis meilegalkan harga diri anak bangsa
Puluhan anak bangsa anarki dengan siapa saja
Tak punya malu dalam melanjutkan jiwa ketulusan
Bangsa lain senang mencabik-cabik bendera kiata
darah telah makan ngengat dalam setiap dekade
begitu susahanya merajut citra para pendiri bangsa

Kerinduan akan sempurna
Dimana dikau berada dalam genggam jiwa
Hasrat untuk rindu akan damai tak mungkin terjadi
Sana batin ku berdoa sepanjang musim
Harapan masa depan , melangkah menuntun aku lebih dewasa lagi
hingga ahkir hayat aku nanti
Bila Tuhan mengijin aku untuk mempupuk cinta itu masih ada di keluarga
Kata tak ucapkan dalam waktu yang dekat ini
Harta paling murni adalah kerinduan akan sempurna
Bila ombak pasang surut ,aku belayar di sepanjang aku belutut padamu Tuhan



Dalam satu dekade
Himpitan hidup selalu membayang didepan mataku
Bila hasrat tak melampaui waktu, aku ingin semua berubah
Wajahku setelah mendiang ibu, rasa tak terperihkan
Busur anak panah menacap dalam , ribaan ayahku
Bila waktu bisa kembali, mungkinkah itu harus terjadi



Gadis impian aku
Aku ingin gadis yang soleh
Bila ada waktu nanti, aku surve
Sejagat anak wanita, itu luar biasa
Bila hajatan besar nanti imigrasi amerika




Sholat sunah dan tidak sunah

Kadang manusia aneh, hak menghadap Tuhan harus sunah
Tapi, Tuhan milih tidak sunah
Bila ukuran sunah atau tidak sunah , itu hanya mencari nama iktiar saja
Nabi Isa hanya ingin yang berdosa
Apa guna agama di Dunia?
Pasti mencari yang tidak benar biar masuk surga
Ha……. Manusia bodoh menghitung untung untuk menafkahi keluarga
Bang haji Roma Irama dan Mui mencari kesulitan untuk merapok harta orang lain
Ah…… itu jadul banget
Lah … wanita psk dan waria wonder women juga manusia, dibimbing ke takwaan pada Tuhannya. Terus orang mati suruh sholat sunah. Hancur, pikiran manusia tambah tidak waras
Bin ajaib , orang arab…….suka gitu dan Muhamdiyah juga sama menginjak hak-hak orang lain
Cinta Nu luar biasa dan nasional pesan Gus Dur “ kaya gitu repot”
Dunia ini bukan punya umat muslim saja tetapi, semua umat yang penting rukun
Nanti FPI dan Forn Betawi Rembuk rebutan plesure wilayah tukang pakir.
Ha……. Kalau naik haji perlu , kok gak naik haji penduduk Indonesia yang banyak banget . pemerintah Arab Saudi takut ama Bonek atau orang Indonesia suka ngambek dan lumayan bisa merobohkan tanah suci . hiiiiii…. Lebik baik memperkaya diri .sudah tahu !!! itu berdosa tetap abdol dengan angaran pemerintah triliun biar kata abdol dan sunah menurut diri sendiri.
Mirip bu Haja Aiun Habibie dan deket ustad Aa gym. Buseett!!! Jika sholat rajin menjelang puasa dan jika mau ujian baru terave suntuk . maling aja ngumpet parsel demi keselamatan bangsa. Untung !!! aja bok parsel bukan dari teroris yang ditakuti semua orang dalam negeri ini. hee…. bangsa inti jika ngomong warek atau gak warek( kenyang atau tidak kenyang )selalu jadi isu venomenal. Sejak tahun 1998 sebagai bangsa yang besar dan beradab pengangguran tidak bisa teratasi oleh tidak sunah KB. Apalagi, bangsa ini ngomong maried luar biasa dan bisa ngebom negara sendiri . hee…… makanya banyak orang kurang sabar dan suka korupsi. Apalagi, musim haraga sembako selalu naik dan TDL naik karena orang kecil dan murung . tuh!!! Kurang bersyukur bangsa ini dikacaubalaukan Tuhan. Berarti menuduh Tuhan yang edan (gila) .




Halo kawan
Apakabar kawan?
Mari kita merajut cita-cita sejak dahulu
Bila nanti waktu mengijinkan kita bersahabat lagi
Kuingin perhubungan sahabat kembali plesure
Jujurkah kawan dalam batinmu!!!
Hilang rasa dahulu bertemu dalam dekade terdahulu





Pancasila
Kau guru kehidupan kami
Kau menjamin raga dan jiwa kami
Amanatmu sangat luar biasa dan luhur
Kebijaksanamu menjamin kerukunan
Bila mana kami sakit kau payung hukum
Tak pandang bulu semata
Kami sering lupa akan kesaktianmu
Rasanya hampa bila engkau tiada disamping kami
Seluruh dunia mengakuimu
Engkau ada , kami ada
Sayap-sayap keadilan kau terbang kami dalam jejang kehidupan harmonis
Bila kami ingkar janji, kau hukum kami
Betapa mudahnya kami melupakanmu
Betapa mudahnya anak bangsa membakar keadilan negeri kami
Oleh karenamu kami berdikari dan berdedikasih tinggi
Beragam-ragam kelompok bersujud kepadamu
Olehmulah kami bersahaja dimata dunia


Afrika 11-6-2010
Kau luar biasa
Piala dunia afrika membias jiwa yang elegan
Tak menyangka dunia menyambut dengan gema gemita
Ghana sebauh tim paling menyimbangi kekuatan sepak bola afrika
Mata dunia tertuju padamu
Walaupun penduduk miskin, kau tetap tegar hati
Sepak bola dan afrika adalah kesatuan yang tak terpisahkan



Mencuri pandang
Inikah namanya simpati dan empati
Energi simpati dan empati mencurahkan kesempurnaan
Bila empati dan simpati menebus pandangan ke arah akal sehat
Bila suatu hari nanti , kita sadar akan energi simpati dan empati
Cahaya kebahagian turun dari tahtanya
Sungguh pelajaran baik bagi kita
Disanalah pusat semua kehidupan manusia sejati




Hati
Kesucian jiwa manusia paling dalam
Bila esok menanti , surga abadi melahapkan kedosaan kita
Tak tahu manusia menghunus pedang sendiri
Pujian dan derita manusia merusak hati manusia
Bisakah hati menelah perilaku jahanam
Seribu bahasa, tak lekang dengan busuk hati manusia
Memang manusia dalam keputusannya menyelewengkan hati
Dalam hitungan waktu hati manusia mengawal dunia cakilan
Bila hati bagaikan teratai mungkin dunia ini indah

1 komentar: