Rabu, 14 Juli 2010

Tengah malam minggu yang indah

Tuhan memberi aku hadiah yaitu naik Sumber kencana AC dan patas
Tak menyangka aku berdoa pada Tuhan
Tuhan memberi terbaik pada aku yang sering cemburu
Terimakasih Tuhan……. Insayah Allah aku naik haji tahun ini
Walaupun malam penuh krisis apa pun ,aku bisa membeli tiket ke Surabaya
Weleleh.. bis mania… oh bis mania
Mungkin ibu melihat dari surga , aku tetap percaya
Kusimpan baik-baik karcis itu dalam brankas lemari aku
Sebagai kenangan yang tak pernah lupakan


Ayahku murung saat mendiang ibu


Betapa aku sedihnya
Mengapa ayah selalu murung karean tidak ada kekasih gelap
Hanya pak edi , dalam hati dan pikiran
Sekarang ayahku jagoan perokok berat
Dia sembah sujud padanya
Tiap kali mau makan diruamh ingat ibu
Mungkin seperti bj habibie
Yang setia sampai mati






Bayangan setengah badan

Hilang rasanya kenikmatan hidup
Aku duduk dibawah kolong jempatan
luka dan tetanus menemani aku dalam kegelapan jiwa
ah… kata orang aku pengidap kusta
badan tak bisa mengakat anggota tubuh
jiwaku mati suri

oh Tuhan begini , kau menjatuhkan aku manusia merana ini
harapan aku hanya pasrah
bila anak-anak nanti, tak disampingku peliharalah Tuhan
pusaran dan nisan telah menyambut badanku yang rentang ini


celengan para pejabat
itu sebuah pengkhianatan rakyat
rakyat harus bak unta masuk lubang jarum
inikah namanya keadilan Indonesia
hati nurani mereka tertutup oleh uang



pacarku sayang

Sayang tibalah saatnya untuk tidur
Bila nanti bulan purnama dan bintang-bintang kecil telah menjadi saksi cinta kita
Tuhan mungkin menurunkan malaikat untuk menyatukkan cinta kita berdua
Harapan masih ada ,aku bersyukur karena engkau sangat setia
Senyummu mengingatkan pada ibuku dan mertuaku
Semoga mimpi yang indah dalam pelukkan aku









Taman kanak-kanak
Suatu hal indah bagi aku
Tak hal yang mudah dalam dunia ini
Seburuk apa yang dilakukan anak itu anugerah Tuhan
Jiwa orang dewasa berbeda dengan masa kanak-kanak yang nakal
Tuhan tak lupa akan manusia kecil ini
Keindahan taman kanak-kanak sangat menggemaskan bagi aku
Ah….. itu dulu
Sekarang bedah jauh dengan masa tuaku yang usur karena jaman
Bila aku nanti punya anak ku biarkan dalam taman kanak-kanak
Orang dewasa punya gensi terhadap anak










Sepak bola


Olah raga yang paling famous sepang jang abad
Terjang sang idola, mehangattkan antar surpoter
Sudah berahkir, para idola dalam rumput hijau danpara suporter lalu-lalang dalam sebulan menyaksikan idolanya dalam lapangan hijau
Suka-duka itu hal biasa
Memang , semua tak harus menang dalam ajang bergensi di papan hijau
Kita sudah lelah dan yang paling kita petik hanya hikmah dalam mendukung siapa pun
Siapapun pemenangnya ? jangan kecewa
Jika tahun-tahun yang akan datang , mari merajuk dan belajar dari kekalahan yang sudah-sudah



Ajaran tahun baru
Itu sangat menyaksikan dan tragisme
Ribuan orang tua dan siswa berlomba-lomba untuk mencari sekolah impian dan pundi-pundi saat banjir
Ah biar anaknya tajir dalam sekolah
Jangan salah kita memilih sekolah baru
Taruhlah harapan pada anak dan para guru untuk menguji nyali samudra masa depan bangsa
Jika kita mau belajar pasti, gerbang kehidupan akan datang dan terbuka
Jangan lihat materi yang sulit untuk menyekolahkan anak
Tiap tahun bangsa besar ini selalu diributi masalah pendidikan
Apakah pemerintah membiarkan tangan untuk mengatasi yang menunjang kehidupan warganya
Semua selalu mengeluh soal biaya yang naik tangga
Yang diperlukan hanya sabar dan budi pekerti saja
Gajih orang tua menjempit sandal pendidikkan
Pengangguran makin meluber dalam perahu Indonesia




Jaman edan
Para pejudi merorong harapannya
Sayang, Tuhan tak berpihak
Celengan babi dari negara habis tak sesisany
Para surpoter minta embel-embel
Katanya mau membayar nasi aking
Bukan hanya angkringan jadi tumbalnya gerobak juga
Mulut selalu kampanye dengan nasi goreng yang lesat
Bila aku udah jadi siden kaya raya
Engkau kubayar dengan ember
Oh jaman edan para cebol senayan tak bisa kentut dimata rakyat






Suara kendaraan atau suara air sungai deras


Saat aku melamun dimesjid, terdengar riuk suara deras air sungai
Hati damai bila mendengarkan suara deras air sungai
Apa dikota-kota besar ada sungai-sungai besar seperti eropa bersih dan indah
Dalam batinku mengapa orang Indonesia tidak suka keindahan
Hanya mencari perut biar kenyang saja dan menjerumuskan orang kalap
Aduh udara sudah penuh dengan kenalpot, dan tidak tahu akibatnya
Saat itu aku tak sadarkan diri, saat aku sadar bahwa itu intuisiku saja







Sepakbola tanah air mau masuk fifa

Itu tak bisa , sebab bangsa kita suka ngamuk
Karena singa kelaparan doang
Terus bonek jadi andalan paling utama doang
Hiiiii… rusuh dan gak punya malu
Kata om bidik , jangan mengharapkan hal beasr tetapi kurangi emosi
Tuh!!! Lihat saja senayan suka gak akur
Semuanya binatang buas, kalau nginjak rakyat bossnya!!!



Sabar
Orang paling didunia
Paling sinting deh!!!
Biar kalap
Kalah sama Budha Gautama
Tapi, itu maknyus, mana orang sabar bisa korupsi?


Kakakku kena getahnya

Udah kawin masih bodoh !!!
Ketipu ama temen doyan cewek
Untung bapak Mertua gak tau maslahnya
Biar bapak kandung marahi
Dulu mendiang ibu bilang” si monyong is the best coruption”
Hiii.. rumah aku jadi sasaran bukit cinta yang indah
Sekarang ook alias berbudi banget percaya di tipu sama temen deketnya
Maksiat bukan di tangan Tuhan
Jeruk makan jeruk
Pusiiing!!!!! Pusiiiing!!!!!!!





Judes
Bukan barang yang terlarang loh
Judes itu lebih asyik daripada diam
Heeee.. judes ya jealous , hidup punya makna
Biar hidup gak bosan saja
Judes is the best in world cup
Judes bukan buat bete tetapi, buat bete
Gaul plus judes buat cewek itu lumrah
Kata bokap maupun nyokap jangan ambil pusing
Gue sih mau di judes ama cewek
Tambah cinta plus radit dika, resita, windy ariesanty






Spanyol…….. spanyol!!!!

Hoeree……………sahabat , bapak, ibu , dan adik!!!!
Sebulan kita telah menelah piala dunia
Semangat apa yang kita mau?
Hiiiii….. dunia dong!!!!
Harapan emang enak di gandrungi
Terus hadiahnya untuk membayar utang negara
Bini antri nonton sampai 24 jam
Wasiat itu oke , gurita paul jadi sang bintang segajat
Terus dedi cobeser juga ikut …..ikutan meramal
Waka..waka…… waka..waka





Mata duitan
Jaman modern begini, gak ada yang gratisan doang
Bisik-bisik orang ngendumel gara-gara duit
Apa-ini pake duit
Iming bayar setoran ama juragan pasti duit yang ribut
Gak ada kata amdulillah
Buseet…… nyelokahkan anak duit…… duit
Belanja sayuran atau ke mall duit … duit
Bete bener gue jadi suami sereem di rumah yang gelap
Apalagi, anak minta duittt
Besok puasa harus panen duit… terus masuk sumur
Belanja lebaran duiit sangat kejam
Bisik sedakoh ama tukang koran pasti, duit……duit yang dicari
Apalagi, pejabat yang corupption, bisa keluar masuk penjara pasti duit
Apalagi, pacar atau doi minta coklat duit……….duit lah lalu, putus ditengah jalan kalau gak di turuti dan di tabrak ama bemo masuk bengkel duit aja
Hiiiii. Duit nyihir reputasi orang Bukan popularlitas lagi
Medem ama duit……….piye gak miskin lagi

Omelan cewek
Cewek sich!! Punya wasiat cinta
Jika mau belanja di mall, medem ama omelan cewek
Gue punya pengamlan di mall Ciputra seruu!!!!
Terus gue diomelin ama cewek gara-gara ketahuan lagu band terkenal itu!!
Buseet gue dengan omelin seperti, barang rombengan aja
Kalau waktu udah lewat gue ditarik dari peredaraan
Iming gue nebus kesalahan geu ama cewek
Dan cewek lupa ama omelan, gue disuruh masuk kamar tidur untuk tidur bersama
Saat lebaran baru saling memaafkan doang


Berisik
Bukankah barang asyik
Kata bu guru berisik itu ngerumpi
Biasanya cewek apalagi, ibu-ibu muda suka nyannyi dalam berbelanja
Ada lihat ada barang ini murah atau barang itu mahal tapi, kualitasnya
Yang begini kehidupan Indonesia , suka jadul dan seperti gang kelinci aja
Piye……… jika arisan ibu-ibu lebih ramai daripada arisan bapak-bapak
Arisan ibu seperti menodong bapak-bapak yang gak pernah menuntut
Kalau bapak-bapak itu soalnya cinta atau tidak suka cinta
Hee……….



Beratem
Ini budaya asli dari Indonesia dari DPR, antar surpoter sepak bola, anak sekolah atau anatar agama
Mereka suka caka- mecakar kaya kucing dan anjing
Ya jelas burung Garuda
Ini bukan aneh tapi, nyata
Apalagi, soal duiit rebutan saja
Syukur orang kita gak pernah bersyukur mau lebih
Apalagi, rajin sholat atau rajin berdakwah
Biar hati kena getahnya
Tuhan sih gak mau berantem soal sepele aja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar